Home » » Kenapa Sarjana Banyak Yang menjadi Pengangguran

Kenapa Sarjana Banyak Yang menjadi Pengangguran

Topik kali ini saya akan mebahas kenapa sarjana banyak yang menjadi pengangguran bercerita tentang pengangguran saat ini sangat merebak dimana-mana, bukan hanya dijakarta tetapi di kota dimana-mana dari mulai RT,  RW,  Desa, Kecamatan, Kabupaten, Profinsi lebih-lebih di Ibu Kota. salah siapakah itu salah individu apakah pemerintahannya ?

kenapa pada jaman globalisasi, saat ini perkembangan technology yang semakin maju malah terjadi pengangguran dimana-mana!, apa sebenernya yang menjadi penyebab semua itu terjadi, hingga pengangguran di indonesia semakin merajalela ?

jika ditanya salah siapa? bukan salah siapa-siapa slah itu adalah salah prinsip diri kita sendiri yang menjadi sarjana lalu menjadi pengangguran kenapa saya bilang salah prinsip dari pada diri kita sendiri karena kita mau menjadi orang yang bergantung, terhadap pemerintah. kenapa kita tidak yakin pada diri kita sendiri kita tidak yakin pada kemampuan kita sendiri, kenapa kita tidak yakin pada ilmu yang kita dapat dari bangku pendidikan bahwa kita mampu meciptakan lapangan kerja bukan mencari lapangan pekerjaan. dan berharap menjadi seorang pegawai negeri sipil.


kita sebagai warga negara indonesia kita siap mengabdikan seluruh jiwa dan raga untuk mengabdi ke tanah air indonesia jika memang kita di perlukan, tetapi jika kita melihat sikon seperti saat ini bukan kita yang di perlukan tetapi kita yang mengemis untuk menjadi orang yang di perlukan.

jika kita berpikir secara rasional tentang lapangan pekerjaan yang di buka oleh pemerintah sangat minim sekali, 1/10.000. dari para sarjana yang ada di indonesia, dalam kurun 1 tahun mungkin pemerintah membuka lapangan pekarjaan seluruh indonesia 5.000 - 10.000 jiwa sedangkan sarjana yang lulus pertahunnya bisa mencapai 100.000 jiwa

sangat minim sekali jika kita harus berebut dengan sodara-sodara kita, jika kita berhasil apakah kita tidak merasa sedih melihat teman,kerabat,sodara-sodara kita yang belum berhasil. kemanakah nasib mereka akan dia perjuangkan. mari kita percaya sama diri kita ilmu kita yang kita miliki dan peroleh dari bangku pendidikan bahwa kita bukan orang yang tergantung untuk menggantungkan nasib kita. tetapi kita yakin kalau kita bisa sukses tanpa harus bergantung oleh siapapun dan dengan apapun. kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan kita bisa sukses dengan lapangan pekerjaan kita. dengan begitu kita di panggil negara akan siap tidak di panggilpun kita juga akan merasa siap.

jika kita masih bermimpi dan bergantung terhadap pemerintah maka Indonesia tidak akan pernah terbebas dari sarjana pengangguran. dan kemiskinan. jika 60 - 80 % para sarjana bangsa indonesia berfikir untuk menjadi pribadi mandiri yang tidak bergantung, dan mampu sukses dan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri maka disitulah kebebasan sarjana didalam pengangguran dan kemiskinan indonesia.

jadi intinya kesuksesan bukan di tangan orang lain kesuksesan terletak di tangan anda sendiri jadi sifat yang berharap, dan bergantung tidak akan membawa kesuksesan. sifat yang berprinsip dan tampa menyerah akan menjadikan anda jauh lebih baik dalam menggapai kesuksesan.


Terimakasih semoga bermanfaat.

0 komentar :

Post a Comment

Admin tidak selalu Online, jadi dimohon dalam berkomentar dengan baik dan benar serta sopan, jangan menautkan link aktif yang tidak relefan dengan postingan dan isi content blog.