Home » » Rangkaean saringan teknologi Sponnyo untuk menjernihkan air

Rangkaean saringan teknologi Sponnyo untuk menjernihkan air

Air yang keruh memang sangat tidak baik jika kita ingin mengonsumsinya, air yang keruh jika gunakan dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, air juga selain sebagai penunjang unsur kehidupan air juga bisa sebagai tempat berkembangnya microorganisme phatogen yang menyebabkan penyakit terhadap kesehatan manusia. untuk itu kebersihan air sangat di perlukan karena air  yang keruh sangat rentan terhadap microba phatogenesis.

jika sumber air dirumah anda kurang baik atau kotor anda bisa menggunakan solusi penyaringan, untuk membersihkannya baik secara permanen atau pun secara manual dan tradisional. air yang disaring dengan manual dan secara tradisional pasti akan menghasilkan air yang lebih segar untuk dikonsumsi. karena proses penyaringan secara natural bukan karena tekanan.



tetapi penyaringan secara sederhana ada mempunyai kelemahan membutuhkan lebih banyak materil, dan tenaga dan proses yang dibutuhkan juga cukup lama, berbeda dengan secara permanen karena pengolahannya menggunakan mesin jadi tetap prosesnya juga cepat dan steriil.

Baca juga : Mudahnya menjernihkan air dengan saringan Spon sederhana

pada postingan kali ini saya akan membahas Rangkaean saringan teknologi Sponnyo untuk menjernihkan air, pasti anda bingung kan apa itu sponnyo ? Sponnyo adalah kepanjangan dari spondan sanyo jadi rangkean kali ini kita akan membuat saringanpenjrnih air yang langsung di proses dengan sanyo jadi anda tidak perlu capek dan menunggu karena yang akan di keluarkan air dari sannyo adalah air bersih. walaupun sumber utama air tesebut kotor dengan teknologi sponnyo air yang anda dapatkan akan menjadi bersih.

bahan yang diperlukan :
  1. Mesin Sanyo
  2. Pipa PVC
  3. L bow
  4. watermur satu pasang
  5. Spon
  6. Karung Goni
  7. gergaji
  8. Karet Ban
  9. Kran Air
  10. Paku 12
 Langkah Membuatnya :
  1. gunting karet Ban dengan diameter 2-3 cm memanjang (usahakan berbentuk tali )
  2. potong Pipa PVC Menggunakan gergaji besi sepanjang Kurang Lebih 30-40 Cm
  3. kemudian lubangi dengan paku/bor sehingga membentuk seperti seruling (Suling)kiri-kananya atas bawahnya lubangi dengan paku 12/bor seperti lubang suling. sisakan kurang lebih 8-10 cm jangan di beri lubang jadi seandenya kita memotong  pipa pvc 30 cm maka 20 cm aja yang dilubangi dengan lubang yang mirip dengan suling.
  4. tutup lubang bagian sebelah kiri dengan memasang kran air (buka/tutup)
  5. pasang bagian lubang kanan dengan watermur pasangan drat. kenapa kita gunakan watermur agar nanti jika ingin mecuci atau ada perubahan kita tinggal memutar drat watermur.
  6. setelah itu potong spon selebar 25 cm dengan panjang 100 cm /50 cm.
  7. gulungkan spon pada bagian pipa PVC sehingga menutupi semua lubangsuling yang telah dibuat tadi kemudian ikat dengan karet ban
  8. setelah itu gulungkan kembali karung goni pada spon tersebut, dan ikat dengan karet. harus kencang soalnya spon akan menadah tekanan sanyo.
  9. dan pasankan pasangan kepala water mur di pipa yang terhubung dengan sanyo dan lemlah yang kuat jika sudah maka gabungkan watermur tersebut antara spon dan pipa sanyo dan putar dratnya hingga keras,
  10. pastikan kran saringan sponnyo dalam keadaan tertutup. dan kontak saklar sanyo
  11. jadi anda sudah tidak perlu lagi susah payah untuk menunggu dan mendapatkan air bersih karena saringan sponnyo layak jika kalau digunakan skaala rumah tangga. dan proses perawatannya juga sangat mudah lebih bail lagi jika kita menggabungkan saringan sponnyo dengan saringan pasir lanbat hasilnya akan lebih perfect.
Skema Gambar :

0 komentar :

Post a Comment

Admin tidak selalu Online, jadi dimohon dalam berkomentar dengan baik dan benar serta sopan, jangan menautkan link aktif yang tidak relefan dengan postingan dan isi content blog.