Home » » cara mengolah air kabur/kuning menjadi air baku sumber depot air minum isi ulang

cara mengolah air kabur/kuning menjadi air baku sumber depot air minum isi ulang

pembaca yang setia pada kesempatan kali ini saya akan posting tentang cara mengolah air kabur/kuning menjadi air baku sumber depot air minum isi ulang, pada postingan yang sebelumnya telah saya paparkan tentang usaha depot isi ulang air minum,

yang menjadi layaknya sebuah air minum karena telah melalui uji lab, baik secara kimiawi, bakteriologi, fisik dan radioaktif,  dan telah melalui baku mutu standardisasi air minum yang telah di tetapkan oleh Permenkes. oleh karena itu jika kita ingin mengetahui apakah air kita telah layak menjadi air minum maka kita harus menguji air tersebut ke Balai teknik Lab Kesehatan.

sedangakan air minum adalah air yang secara Fisik tidak berasa berwarna dan berbau, jika air kita berwarna kuning orson maka apakah sudah layak dikatakan air minum, tentu tidak layak dari fisik saja sudah seperti itu apalagi dari kimianya dan bakteriologiknya.  terus bagaimana cara mengolahnya agar layak anda bisa ikuti poin postingan di bawah ini.

Bagi anda yang ingin mencoba untuk membuka Depot air minum isi ulang dan sumber yang ada pada daerah anda airnya kabur/keruh apakah bisa air seperti itu digunakan ? tentu saja bisa kenapa saya katakan bisa karena air keruh dan air bersih tidak ada bedanya intinya adalah air, air keruh adalah air yang tercampur dengan partikel jika kita menghilangkan partikel tersebut maka air itu akan jadi air bersih sama dengan iar bersih lainnya jadi jawabanya adalah tergantung pada pengolahannya yang intinya adalah tetap bisa di gunakan air model apapun bisa digunakan untuk sumber depot air minum isi ulang yang penting pengolahannya secara benar.

Langkah -Langkah untuk mengolah air kabur/kuning menjadi air baku sumber depot air minum isi ulang dapat disimak pada postingan dibawah ini.

Bahan-bahan dan alat yang digunakan
  1. Tandon 5000 L/2000L 1 buah
  2. Tandon 1500 L 1 Buah
  3. Drum 200 L 3 Drum
  4. Mesin Sanyo
  5. Housing Filter dan filternya  3 buah
  6. Pipa PVC dan ( dan sambung-sambungan pipa yang digunakan.
  7. Kran sambung
  8. 1 drum 200 Liter dengan componen saringan pasir lambat.

0 komentar :

Post a Comment