Home » » Tips Resep Masakan menggoreng ikan agar tidak lengket

Tips Resep Masakan menggoreng ikan agar tidak lengket

Memasak mulai dilakukan sejak zaman nenek moyang, yaitu sekitar 1,9 juta tahun yang lalu. Hal ini terbukti dari perkembangan ukuran gigi dan perilaku konsumsi makananan. Memasak adalah proses pemberian panas (application of heat) pada bahan makanan sehingga bahan yang dimasak tersebut akan dimakan (eatable), lezat di lidah (palatable), aman dimakan (safer to eat ), mudah dicerna (digestible) dan berubah penampilannya (change it’s appearance). Sedangkan menurut orang awam : Memasak adalah membuat suatu bahan menjadi matang dengan tujuan agar dapat dimakan sesuai dengan naluri manusia. Disebut dengan voedingsdrang.

Para sahabat pembaca, dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan tips yg berjudul cara menggoreng ikan agar tidak lengket. jangan lupa ya sobat blog baca juga artike tentang Tumis udang pedis manis. Nah para sahabat sekalian bagi kita ibu ibu rumah tangga atau siapapun yg hoby memasak dirumah Pastinya sebelkan, jika kita menggoreng ikan dan ikan tersebut lengket pada kuali yang kita masak.

tapi jangan kuwatir pada kesempatan ini saya akan membagikan tipsnya.ya sobat agar kita sebagai ibu rumah tangga selalu heppy dalam melaksanakan tugas kita yaitu memasakan makanan buat sibuah hati dan suami tercinta tentunya.

Langkah pertama yang harus kita lakukan yaitu

1.cuci wajan/kuali yang akan kita pakai dengan bersih
2. Letakan wajan di atas kompor yang menyala lalu kemudian

3 tuangkan minyak goreng secukupnya
4.ini dia rahasianya tambahkan sedikit miwon/penyedap rasa kedalam minyak  Agar ikan yang kita goreng tidak lengket.
5. Langkah terakhir gorenglah ikan yang akan  anda goreng tips tambahan jika dalam menggoreng membalik ikan masih lengket maka taruhlah sedikit penyedap rasa/miwon di ujung sutil /Spatula anda.

Ibu adalah koki andalan sepanjang zaman. Ya, memang benar. Dengan tangannya, lahir masakan-masakan yang tak hanya lezat di lidah, tapi juga masakan yang penuh dengan emosi; cinta. Meski mungkin masakan di luar lebih enak, tapi masakan seorang ibu tetaplah yang terbaik karena mereka melakukannya dengan hati. Hal itulah yang menyebabkan munculnya istilah ?memasak dengan cinta untuk yang tercinta?.

Sebagai seorang ibu atau istri, salah satu kewajiban mereka adalah menyiapkan makanan terbaik untuk keluarganya. Maka dari itu responden dalam riset ini mengaku bahwa alasan mereka memasak adalah menjalankan tugas seorang ibu sebagaimana mestinya. Peran mereka sebagai ibu yang juga merangkap koki secara otomatis akan menggerakkan tangan sang ibu untuk senantiasa menyajikan santapan terbaik bagi keluarganya.

Tak hanya di Indonesia, di negara lain pun sama, misalnya Jepang, memasak adalah salah satu tugas penting seorang ibu. Hal tersebut tergambar dari salah satu pelajaran penting yang bisa diambil dari ibu rumah tangga di Jepang yang dikutip oleh travel.cnn.com, ?jika kamu pintar memasak, kamu akan memiliki kehidupan rumah tangga yang bahagia?.

nah sahabat pembaca gimana mudahkan untuk mengaplikasikanya sangat mudah sekali sehingga bagi ibu2 rumah tangga tidak ada alasan lagi yang males-malesan masak untuk sang buah hati dan suami tercinta, Demikian tips cara menggoreng ikan agar tidak lengket pada wajan semoga dapat membantu kita semua terutama para ibu rumah tangga..


0 komentar :

Post a Comment

Admin tidak selalu Online, jadi dimohon dalam berkomentar dengan baik dan benar serta sopan, jangan menautkan link aktif yang tidak relefan dengan postingan dan isi content blog.