Home » » manfaat masker jeruk nipis pada kulit wajah

manfaat masker jeruk nipis pada kulit wajah

Masker adalah salah satu upaya paling menyenangkan untuk merawat kulit wajah. Semua pasti setuju, bukan? Selain mudah digunakan, masker juga sangat efektif mengatasi berbagai masalah kulit seperti kekeringan atau jerawat. Seiring berkembangnya teknologi, beragam bentuk masker pun diciptakan untuk memudahkan para perempuan dalam merawat kulitnya. Apa saja inovasi produk masker wajah yang bisa Anda pakai di masa kini? jangan lupa baca Tips cara Menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat

jeruk nipis merupakan jenis tumbuhan yang masuk kedalam suku jeruk-jerukan, tersebar di Asia Dan Amerika Tengah dikenal juga sebagai jeruk pecel. Pohon jeruk nipis dapat mencapai tinggi 3-6 meter, bercabang banyak dan berduri, daun lonjong, tangkai daun bersayap kecil. Perbungaan muncul dari ketiak daun dan bunga kecil, putih berbau harum. Buah bulat sampai bulat telur, berwarna hijau sampai kuning dan kulit buah tipis mengandung banyak minyak atsiri. Daging buah berwarna putih kehijauan, sangat asam, mengandung banyak vitamin C dan asam sitrat. Biji banyak, kecil, bersifat poliembrioni.

Di Indonesia dapat hidup di dataran rendah sampai ketinggian 1000 m dari permukaan laut. Tumbuh baik di tanah alkali, di tempat-tempat yang terkena sinar matahari langsung. Perbanyakan dengan biji, okulasi atau cangkok. Buah digunakan untuk membuat minuman, obat batuk dan penyedap masakan dan juga sering dipakai untuk menghilangkan karatan dan mencuci rambut.

dari urain diatas kita telah mengetahui sedikit tentang masker, jadi sangat penting sekali bagi para wanita untuk merawat kulinya dengan menggunakan masker pada kesempatan ini saya akan membagikan tips bagaimana cara membuat masker jeruk nipis, sebelumnya saya akan membahas terlebih dahulu apa saja kah manfaat dari air jeruk nipis ini,umumnya kita ketahui jeruk nipis dikenal sebagai penghilang bau amis tetapi, disamping itu jeruk nipis ini memiliki banyak manfaat diantaranya :
  1. dapat mengecilkan pori-pori muka
  2. dapat mengecangkan kulit muka
  3. dapat mengurangi kelebihan lemak
  4. mengangkat sel kulit mati
sahabat itulah beberapa manfaat dari air jeruk nipis luar biasa bukan . untuk pembuatan maskernya caranya adalah  :
  1. sediakan satu atau dua buah jeruk nipis ,
  2. ambil dagingnya oleskan pada kulit wajah ,dan bagian kulit lainya
  3. diamkan selama 15 menit,
  4. selanjutnya bilas dengan air hangat..
  5. lakukan dengan rutin sekali dalam seminggu,
  6. selamat mencoba.....!!!!!
terimakasih atas kunjungannya keblog yang sederhana ini semoga apa yang telah ada dalam blog sederhana ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

0 komentar :

Post a Comment

Admin tidak selalu Online, jadi dimohon dalam berkomentar dengan baik dan benar serta sopan, jangan menautkan link aktif yang tidak relefan dengan postingan dan isi content blog.