Home » » Tips cara Menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat

Tips cara Menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat

sakit dan sehat merupakan salah satu kodrat yang harus dijalani oleh kehidupan manusia karena adanya sehat pasti juga adanya sakit untuk itu sehat dan sakit merupakan sudah salah satu kodrat dalam kehidupan kita sehari-hari. pada kesempatan sebelumnya admin telah membahas seputaran topick herbal yang berjudul manfaat masker jeruk nipis pada kulit wajah jangan lupa dibaca ya dan pada kesempatan kali ini admin juga akan membahas seputaran tentang herbal yang berjudul  Tips Menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat.

pergantian musim dari musim panas dan musim hujan sering sekali membuat kita punya daya tahan tubuh menjadi lemah dan ketika kita punya daya tahan tubuh lemah kita harus menjaga keseimbangan didalam daya tahan tubuh. untuk itu kesehatan kita harus kita utamakan demi kelangsungan kehidupan kita yang sehat jasmani maupun rohani.

kesehatan dalam kehidupan kita sehari-hari merupakan menjadi prioritas utama karena jika kita sakit , segala hal aktivitas yang ingin kita lakukan akan tertunda untuk itu sangat penting bagi kita semua menjaga kesehatan sehingga kita tidak mudah sakit.

adapun yang dimaksut sehat adalah keadaan yang seimbang dan dinamis antara bentuk dan fungsi tubuh dan berbagai factor yang mempengaruhinya. Paune (1983) mengatakan Sehat adalah fungsi efektif dari sumber-sumber perawatan diri( self care resources) yang menjamin tindakan untuk perawatan diri (self care action) merupakan pengetahuan ketrampilan dan sikap. Self care action merupakan perilaku yang sesuai dengan tujuan diperlukan untuk memperoleh , mempertahankan, dan meningkatkan fungsi psikososial dan spiritual.

Baca juga "Tips Mudah Menghilangkan Capek dan pegal-pegal pada badan"

mengingat begitu pentingnya kesehatan bagi kelangsungan hidup manusia untuk itu ada beberapa tips cara Menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat :
  1. biasakan pola hidup bersih karna kata pepatah bahwa bersih adalah pangkal kesehatan
  2. minumlah air putih secara teratur 8L per /hari
  3. olah raga secara teratur
  4. makan makanan yang bergizi
  5. istirahatlah ketika anda merasa kesehatan anda kurang membaik.
  6. berikirlah yang positive.
Atau anda juga bisa melakukan tips sederhana ini, kesehatan memang sangatlah penting untuk kita jaga, karena jiwa dan badan yang sehat maka aktifitas kita sehari-haripun akan semakin baik, baik dalam mencari ekonomi dan lain sebagainya, nah untuk menjaga kesehatan dalam tubuh anda ikutilah tips-tips dibawah ini :
  1. Istirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda.
    .
  2. Di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga. Maka usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang menerpa kita.
    .
  3. Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat.
    .
  4. Selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna.
    .
  5. Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas.
    .
  6. Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.
    .
  7. Penuhi kebutuhan vitamin D. Karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan.
Demikian Ulasan artikel Tips cara Menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat semoga bermanfaat bagi para pengunjung semuany, dan jangan lupa ya baca tips-tips mearik lainnya dari blog yang sederhan ini terimaksih.