Home » » Biskuit lapis fla

Biskuit lapis fla

Siapa yang tidak tahu biskuit, sajian kue kering yang sangat pas dan cocok untuk dinikmati ketiksa sedang bersantai. Apalagi jika dinikmati dengan segelas teh, susu ataupun kopi, pastinya menambah cita rasa dan juga semakin menikmati waktu bersantai ketika sudah lelah dengan segudang kesibukan yang biasa menerpa.

Biskuit sendiri juga sudah menjadi salah satu makanan favorit bagi banyak orang di seluruh dunia. Dan faktanya juga ternyata biskuit bermanfaat untuk kamu yang sedang dalam proses diet karena biskuit memiliki kandungan yang dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Biskuit adalah kue kering yang tipis, keras, dan renyah yang dibuat tanpa peragian dan kandungan air yang rendah. Biskuit dapat digolongkan menjadi dua,berdasarkan cara pencampurannya dan resep yang dipakai, yaitu jenis adonan dan jenis busa yang dapat disemprotkan atau dicetak, baca juga atikel tentang Tumis sayur genjer


Sahabat pembaca pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips dan resep kue Paling Simple ga pake mixer, ga Pake Oven dan nggak pake cetakan ..  dan juga yang paling spesial bhn2 Murah Meriah yaitu Resep " Kue Biskuit lapis FLa" Lebih Enak kalo diSimpan di dalam kuLkas/freezer adapun langkah langkah yang harus diperhatikan dalam membuat Kue Biskuit lapis FLa adalah sebagai berikut :



Bahan Bahan:

*1 bungkus biskuit roma jikA roma tidak     ada bisa di ganti dengan biskuit gabing    UBM/ marie susu.

*25g tepung teeigu sagita biru.

*200g gula pasir jika suka manis boleh di tambah.

*2 butir telur

*Susu kental manis

*Santan kara

*Margarin/ mentega

*air hangat

*garam secukupnya

*Dan minyak goreng untuk mengoreng biskuitnya

Pertama  lanjut ketahap pembuatan Fla

Campurkan  bahan adonan tepung terigu, gula , susu, garam, santan, dan air hangat kedalam satu tempat aduk hingga semuanya tercampur rata dan kasi terus air sampai cair.
Stelah cair tambahkan 2 kuning telur (kuningx saja) kedalam adonan aduk hingga rata
Langkah selanjut cairkan mentega dengan menggunakan wajan/kuali yg agak besar di atas kompor dengan api kecil Setelah mentega cair masukan dan campurkan adonan tadi kedalan wajan aduk2 sampai adonan tidak lengket Stelah itu matikan kompor.

 lankah ke dua Lanjut ke penghiasan Fla

  1. Isi lah fla di tengah di antara 2 biskuit Untuk ketebalan sesuai selera ya
  2. Stelah semua biskuit sudah di isi fla Lanjut ketahap penggorengan ya..
  3. Sebelum biskuit di goreng celupkan pinggir2 biskuit dengan putih telur  Agar tidak mudah lepas
  4. Kemudian gorenglah biskuit kedalam wajan yang berisi minyak panas Kurang lebih 3-5 menit..
  5. Angkat dan tiriskan..Kue biskuit lapis fla siap di sajikan...
Semoga membantu...bagi para pengunjung salam santun dari admin blog terimakasih telah berkunjung keblog yang sederhana ini.

0 komentar :

Post a Comment

Admin tidak selalu Online, jadi dimohon dalam berkomentar dengan baik dan benar serta sopan, jangan menautkan link aktif yang tidak relefan dengan postingan dan isi content blog.